Selasa, 31 Januari 2017

Dampak Bermain Medsos Terlalu Sering



Anak jaman sekarang siapa sih yang gak pernah tau tentang apa itu medsos? Rata rata bagi anak muda jaman sekarang medsos sudah menjadi bagian utama dalam kehidupannya apalagi bagi anak anak yang ngehitz dikalangannya, mereka gak bakalan bisa lepas dari yang namanya medsoso itu sendiri.Media sosial enggak pernah ketinggalan menjadi tempat kehidupan remaja sekarang. Berbagai macam momen hingga hal-hal menarik diunggah ke media sosial. Tapi, ternyata media sosial mampu berdampak pada kesehatan mental seseorang tanpa disadari. Apasih dampak jika kita terlalu sering bermain medsos? Nah maka dari itu mari kita ketahui lebih lanjut .
Dampak Dari Terlalu Sering Bermain Medsos Antara Lain :
Ø Kecanduan
Studi mengatakan lebih dari 50 persen remaja yang masuk ke media sosial beberapa kali sehari. Jika dilakukan dalam durasi yang lama tentu saja akan mengganggu kehidupan sehari-hari. Hal ini mampu membuat seseorang sedikit melupakan di kehidupan nyata dan malah sibuk aktif menggunakan media sosial.
Ø Perilaku Antisosial
Terlalu sering menggunakan media sosial membuat seseorang jadi terlalu asyik dengan kehidupan di dunia maya sehingga tanpa disadari mundur dari kehidupan sosial yang sesungguhnya. Apalagi kalau remaja tersebut sudah terlanjur asyik dan nyaman dengan suasana dan lingkungan media sosial.
Ø Cyberbullying
Mayoritas pengguna media sosial di bawah 30 tahun dan sebagian besar remaja. Menurut penelitian, 95 persen remaja pernah melihat adanya bully di jejaring sosial. Lalu, ada 33 persen remaja yang pernah mendapatkan bully di media sosial.
Ø Masalah Percaya Diri
Dengan semakin banyaknya media sosial yang dipakai. Sehingga kebanyakan remaja lebih berani untuk tampil di media sosial. Ketimbang di dunia nyata. Beberapa studi menemukan saat terjadi peningkatan interaksi di media sosial, terjadi penurunan pada rasa percaya diri.
Itu dia beberapa dampak dari penggunaan medsos yang berlebih , oleh karena itu jangan terlalu bermain medsos berlebih ya “Hiduplah dalam realita bukan didalam ekspektasi” oke sekian saja semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar